Get cash from your website. Sign up as affiliate.
presell

Cara Membuat Recent Komentar

Recent Komentar mempermudah kita untuk mengecek siapa saja yang sudah berkomentar di blog kita. Selain itu dengan melihat recent Coment kita akan sedikit dipermudah dalam menganalisa komentar. Jadi setidaknya kita bisa mengecek jenis komentar yang masuk. Tentu kita tidak ingin jika blog kita dibanjiri SCAM bukan? Nah disitulah salah satu fungsi dari Recent Dokument.
Baiklah, tidak usah panjang lebar, kita mulai saja membuat Recent Komentar, Silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini:
  1. Login ke akun blogger anda  dan pilih blog mana yang akan anda buat recent comments
  2. Pilih Layout (tata letak) >>  Add Page Gadget (tambah elemen halaman) pada sidebar atau dimana saja sesuai keinginan anda.
  3. Pilih Feed dan masukkan alamat url feed berikut, http://bloganda.blogspot.com/feeds/comments/full,  kemudian  pilih continue/lanjutkan,  jangan lupa mengganti tulisan yang dicetak tebal dengan nama blog anda
  4. Jika Muncul pop up window, Isikan title/judul : label widget anda (misal : komentar terbaru, recent comments dll,) Show : jumlah komentar yang akan ditunjukkan (max 5 item), anda bisa menampilkan atau tidak tanggal dan pembuat komen dengan mencentang kotak item date dan item source/author
  5. Klik Save dan lihat hasilnya.
Demikian yang bisa disharing, semoga bermanfaat, terima kasih

0 komentar:

Komentar Terakhir

Pengikut

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP