Get cash from your website. Sign up as affiliate.
presell

Susahnya Mencari Inspirasi Multimedia

Ya begitulah mungkin kata-kata yang cocok buat penulis. Apa yang ada dibenak hanyalah mencari inspirasi mau membuat apa dan seperti apa ? Konsep inspirasi sangat diperlukan bahkan bukan cuma dalam bidang multimedia, tapi semuanya. Ya semua bidang membutuhkan inspirasi, hanya berbeda saja bentuknya.
Terus, apa sebenarnya inspirasi ? dan apa manfaat dari inspirasi ? Kalo penulis sendiri mengartikan inspirasi hanya dengan sebuah angan mau dibuat seperti apa sebuah proyek. Inspirasi ini akan timbul manakala kita akan membuat sesuatu, baik itu yang bersifat real maupun non real. Nah, mungkin dari judul posting diatas, penulis akan lebih menyempitkan area ke inspirasi multimedia. Ya, multimedia. Bagi penulis yang sangat awam dengan multimedia tentu sangat amat susah dalam mencari inspirasi. 
Memang benar kata orang bahwa inspirasi biasanya akan datang sendiri, mengikuti aliran alur pemikiran konsep dari seseorang. Tapi, apakah sedemikian mudahnya ? Penulis belum mengalaminya, atau mungkin ada pembaca lain yang demikian. Penulis ambil contoh saja takkala memberikan sebuah tugas kepada orang lain untuk membuat sebuah project iklan selebaran yang kecil dan sederhana. Tujuannya hanya 1, yaitu ingin mengetahui sejauh mana orang tersebut dapat berinspirasi dalam membuat project. Tapi ternyata setelah waktu yang diberikan habis, belum ada hasil yang patut untuk dibanggakan. Mana hasilnya ? ternyata hanya satu jawaban, TIDAK ADA INSPIRASI. Tapi apakah benar ?
Ok, penulis maklum, kemudian penulis mencoba memberikan sedikit konsep tentang apa yang harus dibuat. Waktu selesai, hampir jadi, tetapi tetap belum sesuai dengan yang diharapkan. Ketika ditanya jawabannya tetap sama, sangat susah mencari inspirasi. Jadi mungkin bisa disimpulkan bahwa bagi sebagian orang termasuk penulis memang susah dalam mencari inspirasi (mohon maaf buat para master multimedia yang sudah ahli ya he.....). Bukan karena apa, tetapi mungkin memang keterbatasan otak kita untuk berfikir kedepan dan mencari sesuatu yang real dan berbeda.
Tidak akan disebut hasil inspirasi jika hasilnya sudah ada atau sudah pernah dibuat oleh orang lain, dan tidak disebut inspirasi jika sebelumnya sudah pernah dibahas, walaupun hanya sebatas konsep saja. Demikian apa yang dapat saya sharing, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih, saran dan kritik silahkan tinggalkan komentar

0 komentar:

Komentar Terakhir

Pengikut

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP