Get cash from your website. Sign up as affiliate.
presell

HP java Terkena Virus

Kadang geli juga mendengar istilah itu, tapi apakah benar arti dari judul posting diatas. Saya bukan orang yang ahli dalam per-HP-an, tapi cuma sedikit tahu saja, jadi mohon maaf kepada pada master ya...he...Posting ini saya angkat karena kadang geli juga mendengar HP sony ericsson w660i punya ku kena virus.
Mungkin teman-teman juga sering mendengar pendapat seperti diatas, tapi benarkah kaya gitu ? Setahu saya, ada beberapa karakteristik HP platform java yang memberatkan judul posting diatas, diantaranya:
  1. HP java hanya bisa diisi dengan aplikasi java saja
  2. Aplikasi java merupakan aplikasi berlisensi (lawannya open source)
  3. HP java tidak akan bisa diinstall aplikasi apapun selain aplikasi java, yang berkebalikan dengan HP ber OS symbian yang sangat mudah untuk diisi aplikasi, baik dari Java maupun Sis.
  4. Aplikasi java sampai saat ini belum ada yang bisa diinfeksi virus HP, bisa karena gak ada yang buat karena sasarannya sedikit, bisa juga karena sekuritinya lebih susah untuk ditembus.
Nah, jika melihat karakteristik HP java ini, maka mungkin agak lucu jika HP java bisa terinfeksi virus, apalagi jika melihat point ke 3. Jadi apakah HP java bisa terinveksi virus ? Sedangkan konsep utama dari virus adalah memasang/install diri sendiri ke perangkat yang akan diinfeksi, dan apakah HP java bisa diinstall semudah itu ? Dan apakah sekarang sudah mendengar ada virus HP berbasis java ? Mungkin jika dianalisa untuk saat ini belum ada, tidak tau untuk tahun tahun berikutnya karena semakin kesini teknologi semakin canggih.
Demikian apa yang dapat saya sharing, semoga bermanfaat bagi penbaca, terima kasih

2 komentar:

yendi 26 Maret 2011 pukul 11.50  

hp saya aplikasinya menduplikat shortcut jadi 6 shortcut per aplikasi,gimana solusinya ya, apa itu kena virus baru, gimana cara ngatasinnya?
Send my email yendi48@gmail.com

Anonim,  6 November 2011 pukul 17.42  

Seperti yang dijelaskan, hp java saat ini tidak bisa terkena virus, Jika di hp anda ada semacam shortcut, biasanya shortcut itu adalah sortcut dari suatu file/folder di memory hp anda dan file ini tidak bisa dikenali oleh hp anda. Biasanya hal ini terjadi jika anda menghubungkan memory ke komputer, pada saat itu virus komputer akan membuat srtcut2 file/folder dan menghide file/fldr di hp anda, untuk mengatasinya dpt menggunakan aplikasi file manager untuk mengunhide folder2 tsb dan menghapus sortcut2 folder

Komentar Terakhir

Pengikut

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP