Get cash from your website. Sign up as affiliate.
presell

7z

7zip adalah software pengarsip file (open-source) yang pada mulanya dirancang untuk sistem operasi Windows. 7-zip boleh jadi populer, karena dukungannya pada berbagai platform, teknik kompresi, dukungan enkripsi, dan kompatibiltas terhadap file-file archive yang lain (seperti: .rar, .zip, .gzip, .tar, .rpm, .deb dan masih banyak lagi). 7z adalah format file terkompresi, setara dengan .zip, .rar, dan sejenisnya. File ini berakhiran dengan ekstensi .7z.
Yang menjadi kelebihan dari 7z, menurut saya, adalah dukungan terhadap beberapa teknik kompresi data, enkripsi, dan “pre-processing filter” (baca rinciannya di Wikipedia).
Jadi boleh dibilang, bila ada dua file yang berekstensi .7z belum tentu file-file tersebut di kompres dengan teknik yang sama. Lalu bagaimana cara mendeteksi jenis kompresi yang ada dalam setiap file? 7z telah menyediakan struktur header yang menyimpan informasi tentang metode kompresi yang sedang digunakan (dalam bentuk ID yang unik). Serta beberapa informasi tentang file-file yang terkompresi.

0 komentar:

Komentar Terakhir

Pengikut

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP